Posted on

Rangga, apaan sih……….

Rangga, namamu begitu gagah terdengar, kau memang tinggi tapi agak kurus sedikit, coba kalau kau olah raga dan banyak makan serta kurangi rokok, pastilah kau tambah gagah dan ganteng.

Rangga, masih ingatkah waktu kau dilahirkan dulu, kau lahir tanpa bantuan karena bidan terlambat datang. Kedua orang tuamu begitu bersyukur meskipun posisi kelahiranmu Sungsang ( pantat lebih dulu ) tapi kau selamat, hanya saja begitu lahir kau tidak menangis, sampai ibumu berkata “kenapa tidak menangis, lelaki atau perempuan?” Ayahmu tersentak dan menyentuhmu sambil berkata ” Itu suara tangisnya, lelaki Bu ” bersamaan dengan tangisan pertamamu di dunia ini.

Rangga, hari berganti minggu lalu bulan kemudian tahun, kau tumbuh berkembang sempurna seperti anak yang lain, kau merangkak, berjalan tertatih, menangis, tertawa, berlari semua sama dengan anak yang lain, usia sekolah kau mulai menunjukan kepintaran yang setara dengan teman yang lain, kau bernyanyi, menari, menghafal do’a dan belajar beribadah, sungguh keindahan bagi kedua orang tuamu hingga akhirnya kau masuk Sekolah Dasar, membaca, menulis, berhitung kau sama pandai dengan teman yang lain terbukti kau tak tinggal kelas sampai akhirnya lulus.

SMP menantimu, kau juga tak ketinggalan dengan yang lain kau tetap tak pernah tinggal kelas sampai akhirnya lulus. SMA pun kau masuki……. baru beberapa bulan kau ditingkat itu kau sudah tidak sama dengan anak yang lain, kau malas sering bolos, cabut entah kemana akhirnya kau berhenti di SMA itu, setahun kemudian kau mau bersekolah lagi walau dengan susah payah orang tuamu mencari biaya yang kau pilih adalah SMK yang sesuai dengan kemauanmu, dan orang tuamu berharap kau bisa berubah.

Rangga, jika kau selami perasaan kedua orang tuamu masihkah kau malas dan bolos lagi..?

masih sayangkah kau pada mereka, jangan biarkan mereka menangis dalam hati karena takan mereka tunjukan airmata di depanmu. Mulailah tanamkan di hatimu agar kedua orangtua mu tersenyum, buat mereka bangga padamu, buktikan bahwa meski terlambat tapi bukan berakhir, selamat berjuang Rangga semoga sukses.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s