Posted on

D & R ; Teladan dari DATUK

Pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang terbaik, D&R tau apa artinya itu.?
Ini ada beberapa kenangan kami terhadap Datuk yang bisa diambil hikmahnya. 
Suatu hari Datuk harus pulang kampung karena Ibunda dari Datuk (nenek buyut kalian) sakit, pada masa itu untuk mencapai kampung halaman harus ditempuh dengan jalan darat yang memakan waktu hamir 3 hari dua malam, sebab pesawat udara adalah kemewahan bagi keluarga kita saat itu.
Alhamdulillah salah seorang jamaah masjid dimana Datuk biasa mengisi khatib jum’at dan kuliah subuh mengajak  untuk berangkat bersama, dia adalah Pilot pesawat terbang, jadilah datuk naik pesawat untuk kali pertama, tapi bukan itu yang menjadi pelajaran.
 Adalah ceita Datuk selama perjalanan yang perlu kita petik hikmahnya.
 Bpk ” S ” nama pilot itu, membawa Datuk dalam pesawat yang dipilotinya dan meminta perelakuan yang sangat baik buat Datuk dari seluruh crewnya. Sampai di Tabing (lapangan terbang Padang), datuk turun bersama bpk “S” saat menjejakan kaki di landasan tas yang di bawa Datuk di rebutnya dan dibawa olehnya menuju pintu keluar, Datuk jadi serba salah, malu, merasa nggak enak masa’ pilot ngebawain tas dan barang-barang Datuk, hampir semua crew ngeliatin, terus datuk bilang Mari biar saya yang bawa sendiri masa’ pilot nenteng-nenteng koper jelek dan berat kaya gitu.
Luar biasa D & R, sang pilot menjawab, “Ustadz, saya sebagai pilot itu di sana ( sambil menunjuk pesawat yang tadi diterbangkan ) kalau sudah disini saya adalah murid Ustadz yang harus menghormati dan menyayangi.
Cerita apa yangDatuk alami itu menyadarkan kita behwa sehebat apapun kita jika terhadap guru kita tetap harus menaruh rasa hormat dan menyayanginya, sebab tak ada kata ” Bekas Guru Saya”.
Nah pelajaran apa yang bisa D & R ambil……….?
  
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s