Posted on

Pelatih Inggris di PECAT !!!!!

Deni, Rangga udah pada taukan Inggris gak lolos ke euro 2008, juga si steve (pelatih) yang kena pecat lantaran kegagalan itu…….?

Semua memang begitu adanya, hidup ini penuh resiko dan kalau kita tidak berani mengambil resiko itu berarti kita tak layak disebut hidup. Tapi bukan berarti tanpa perhitungan dan bukan pula hanya modal nekad, berarti setiap langkah kita harus diperhitungkan dengan matang termasuk hal yang paling burukpun harus kita kalkulasi, contoh yang gampang kalau kita sekolah kita akan mendapat ilmu yang diajarkan dan akan naik ke kelas berikutnya, resiko teburukpun harus kita tau “tidak naik kelas”, kalau sudah begitu kita akan jalankan kehidupan sekolah kita dengan baik agar resiko itu bergeser paling tidak menjadi nilai yang pas-pasan saja tapi naik kelas.

D & R, ada kata-kata mutiara yang sangat bagus boleh disimak dan dicamkan “ Orang yang tidak akan pernah berbuat kesalahan adalah orang yang tidak berbicara dan tidak melakukan apa-apa tapi itu adalah suatu kekeliruan yang terbesar ” coba renungkan.

D & R, tapi berabad-abad yang lalu ada suatu peristiwa hebat yang menggugah hati kita dan merupakan kisah yang benar-benar menyelamatkan iman kita hingga kini, kisah itu adalah tentang diturunkannya kedudukan panglima perang Khalid bin walid menjadi prajurit biasa oleh Khalifah Umar bin Khatab, padahal Khalid bin walid senantiasa memenangkan semua pertempuran yang dihadapinya dengan gilang gemilang.

Dalam kepemimpinan Khalid bin walid tentara muslim terus menerus memperoleh kemenangan, hingga suatu hari saat memimpin rapat strategy perang datang utusan Khalifah Umar membawa surat yang isinya Khalid bin walid agar menyerahkan kepemimpinan kepada bawahannya. Khalid kemudian menemui Umar bin Khatab “apa gerangan kesalahan dan kegagalan ku ?”, Umar menjawab bahwa ” Aku sekedar melakukan tugas ku menyelamatkan tauhidnya ummat, Engkau adalah Panglima yang gagah perkasa dan Baginda Rasul yang mengangkatmu, sejak itu kau tidak terkalahkan disetiap medan pertempuran ”  sehingga rakyat mulai menyanyikan lagu puja-puji buat mu, saya khawatir seolah-olah engkaulah satu-satunya yang bisa memenangkan pertempuran dan sedikit demi sedikit akan mendekati mereka ke dalam kemusyrikan “.

Khalid bin walid lega ternyata bukan karena kesalahan dirinya dan sangat bangga mempunyai Khalifah  berwawasan luas dan sangat memperhatikan umatnya hingga keurusan tauhid, dan beliaupun ( Khalid bin walid ) kembali berjuang di bawah komando bekas anak buahnya, ” kenapa kau masih mau bertempur padahal kau telah dipecat jadi panglima oleh Umar?” pertanyaan sebagian prajurit itu dijawab dengan kata-kata yang sangat indah “Aku berjuang bukan karena Umar, tapi aku berjuang karena Allah SWT “.

D & R, segala sesuatu keberhasilan tak lepas dari pada kehendakNYA, jadi jangan sombong jika berhasil dan jangan putus asa bila menemui kegagalan, yang paling penting jauhi kemusyrikan sekecil apapun itu, melangkahlah dan berbuatlah sebagai apapun dirikita senantiasa karena Allah SWT.

Iklan

One response to “Pelatih Inggris di PECAT !!!!!

  1. zlamzani ⋅

    Yang kadang dilupakan orang atau di nilai salah orang adalah
    mereka mengira hanya jalan mereka yang layak dan dibolehkan “senantiasa dilakukan karena Allah SWT”, lainnya tidak.

    Contohnya ngeblog. Padahal, ketika dilandasi dengan Visi jauh, bukankah nantinya bila dengan konsistensi dan keseriusan, di klik ribuan orang per hari, bisa berkontribusi positif pada fisabilillah?

    Tul nggak?

    # Insya Allah, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s