Posted on

26 tahun

Rentang waktu 26 tahun lama atau sebentar………….? itu hampir setara dengan 3,5 windu atau hampir tiga dasa warsa tapi hanya 1/4 abad lebih 1 tahun, jadi lama atau hanya sebentarkah?
Kadang dalam kesendirianku terutama pada waktu tengah malam ketika orang-orang yang kucintai sedang terlelap, ingatanku sering kuajak menelusuri (lagi) jejak langkah yang telah kutempuh, yang pernah kulalui bersamamu, kurajut dalam kenangan yang terkadang membuatku tersenyum dan tersenyum walaupun tak jarang kisah yang kita lalui penuh duka dan kepahitan, tapi dalam kenangan semua kisah bersamamu adalah keindahan.

Mama, begitu aku memanggilmu sekarang, sore tadi kelihatan murung kulihat ada kesedihan yang menggayut di matamu hati-hati aku bertanya “Ma, kenapa kok kelihatan sedih…..apa yang dipikirin Ma?”

” Mama hanya ingat anak kita Pa, tadi dia SMS katanya dia ditolak mendonorkan darah karena Haemoglobine dalam darahnya rendah”
“Kalau itu sih nggak apa-apa Ma, mungkin dia hanya perlu istirahat, asupan gizi dan vitamin”
“Tapi Pa, HB itu apasih, bukan seperti penyakitnya ****** di sinetron itu ya Pa?”
“Bukan Ma, kalau itu sih Leukimia namanya, seperti  si ***** di sinetron itukan ?”
“Ah Papa becanda terus nih, bukan sinetron itu tapi yang itu”
26 tahun kita bersama ternyata belum juga bisa menyatukan hati kita, sampai saat ini aku belum juga dapat memahami mengapa kamu begitu gandrung dengan sinetron yang menurutku hanya menghabiskan waktu, penah suatu kali kamu marah-marah karena chanelnya kami ganti dengan tayangan sepak bola……
Oh 26 tahun sejak aku mengenalmu kita akhirnya sepakat untuk membeli tv satu lagi.
Malam ini aku tersenyum lagi mengenang itu semua.
Deni, Rangga kita bisa nonton bola sekarang dengan bebas hahahahahaha, dan mama pun cemberut karena setelah 26 tahun tetap saja nonton sinetronnya sendirian.
Mama 8 tahun kita pacaran + 18 tahun kita menikah kita sudah punya Deni dan Rangga dan kita punya 2 pesawat tv yang bisa mendamaikan kita. hahahahahaha
Iklan

6 responses to “26 tahun

  1. indahnya ,,,,,one big happy family

  2. hadi arr

    terima kasih mas Iman, Insya Allah untuk selamanya

  3. seva ⋅

    Insya Allah untuk selamanya. Amii..n.

    Perbedaan nggak harus disatukan, justru perbedaanlah kita ada (komen nggak jelas banget ya).

    Jadi pengin buru-buru nih. gantian doa-in yo Pa.

  4. hadi arr

    # seva
    Perbedaan nggak harus disatukan, justru perbedaanlah kita ada
    Jadi pengin buru-buru nih. gantian doa-in yo Pa.

    # Kalau nggak beda (hahaha) gak pernah ngebayangin.
    Saya do’akan, yang beda udah adakan? heeee

  5. DENI

    Insya Allah Deni libur
    Deni Jarang ke Warnet, biasa ngirit duit

  6. DENI

    kangen sama bLog ini…
    akhirnya buka lagi, soalnya di kampus ada mata kuliah yang membuat kita harus rajin mengoperasikan bLog yang kita punya..
    kebetulan banget… ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s