Posted on

BISA karena BIASA

Pagi hari yang sangat cerah, meski  matahari belum menampakan dirinya titik embun yang membasahi rerumputan bisa terlihat dengan jelas, udara masih terasa sejuk anginpun berhembus sangat bersahabat.
Di rerumputan tepi jalan yang masih sepi seorang ibu muda menuntun balita-nya sebentar dilepas sebentar direngkuhnya lagi manakala kaki mungil itu tak kuat menahan beban tubuh nya, tak lama anak itu jatuh terduduk tertawa kecil menatap sang ibu yang juga tersenyum.
“Wah pinter ya, gak nangis ?”
“Sudah biasa Mas”
“Kenapa gak dipakaikan Sepatu?”
“Kata Neneknya kalau kena embun kakinya jadi kuat”
“OOOOOH, begitu, kelihatannya masih belum kuat”
“Kalau dibiasakan lama-lama juga bisa” 
Semoga saja anak manis itu bisa cepat berjalan.
Benar sekali, entah karena embun pagi atau karena kebiasaan ditatih setiap pagi, selang seminggu kemudian ku lihat anak itu memang sudah berjalan sendiri tanpa ditatih ibunya dan masih tetap telanjang kaki.
Yah memang sesuatu yang nampaknya berat akan mudah untuk dilakukan jika terbiasa.
Deni, Rangga masih ingat cerita Datuk tentang seorang tentara yang terheran-heran melihat seragam harian yang selalu dipakai.
Selepas latihan sambil beristirahat di Barak dilepasnya seragam itu kemudian ditatap Sepatu BOOT, Celana dan Baju yang berbahan tebal, senapan laras panjang, dan topi baja nya hatinya berguman ” Berat benar apa yang melekat di tubuhku saat latihan tadi tak terbayang kenapa dapat kukenakan dengan ringan sambil berlari “
D&R jika hanya ditatap dan ditimbang-timbang memang kelihatan berat, tapi kalau sudah menjadi pakaian sehari-hari semua ringan dan nyaman digunakan, begitu juga sebagai muslim membayangkan shalat lima waktu atau berpuasa terasa sangat berat dan seolah teramat susah untuk dilaksanakan, tapi percayalah Deni dan Rangga jika kalian tetap lakukan kebiasaan sejak kecil yang telah kami tanamkan semua akan menjadi ringan.
D&R kalau semua ibadah telah menjadi pakaian kita sehari-hari maka kita akan merasa canggung dan jengah kalau kita alpa melaksanakannya sekali saja,maka itu jagalah jangan sampai lupa mengurus, merawat dan memperbaikinya dari hari ke hari hingga suatu saat kita akan merasa terlindungi dengan pakaian tersebut, D&R pasti faham.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s