Posted on

surat buat sijuka

Dunia maya, 24 Desember 2007

Dear  Sijuka

di – t e m p a t

 

Salam manis selalu,

Sijuka gimana keadaanmu sekarang? semoga baik-baik saja begitu juga kami di WP semua dalam keadaan sehat wal afiat, walau ada sesuatu yang kami perdebatkan (tentang kamu sijuka dkk,maaf) namun bukan berarti kami bermusuhan, tali silaturahmi kami tetap berjalan bahkan cenderung lebih erat terutama bila kami membicarakan duniamu.

Sijuka, kalau boleh berterus terang………….belakangan ini banyak yang mulai kurang menyukaimu dan ada juga yang mulai membecimu, tentu mereka punya banyak alasan dan aku harus menyampaikan ini semua kepadamu.

Sijuka, tolong kau perbaiki penampilan mu, pakailah gaun yang menutup aurat paling tidak pakailah rok yang lebih panjang dari yang kau pakai saat ini, kurangi keluar rumah tanpa muhrim apalagi kalau bersama teman laki-laki mu,  meski untuk belajar sekalipun hindarilah berdua-duaan dengan anak laki-laki.

Sijuka, tolong sampaikan pada suneo jangan sombong dengan kekayaan dan apa yang suneo miliki karena tidak semua orang seberuntung dia. Juga pada si raksasa sarankan untuk tidak berbuat anarkis dengan menindas yang lemah mengambil hak orang lain dengan paksa katakan bahwa semua itu perbuatan tidak baik, pelankan suara waktu menyanyi karena mengganggu ketenangan orang lain juga perbuatan buruk.

Sijuka, khusus nobita sampaikan saja agar rajin belajar dan memintalah selalu pada sang pencipta, jangan malas kalau disuruh ibu dan sekali-kali suruh dia ganti baju merah pasti akan lebih cakep dan wangi. Sedangkan buat doremon beri semangat agar jangan takut dengan tikus dan buang kantong ajaibnya, karena tidak semua masalah bisa diatasi dengan keajaiban, selain itu melihat kemasa depan bukan hal yang baik dan tidak ada satu mahluk pun yang mampu mengetahui dengan pasti apa yang akan terjadi,  kembali kemasa lalu akan mengingkari kita dengan takdir(itu dosa sijuka).

Sijuka, bukan kami menolak kehadiranmu dan kami pasti belum mampu menolak kedatanganmu dkk selagi ada yang berkenan mengundangmu, mungkin kami akan selalu menemani anak-anak kami untuk menjumpaimu, untuk hal yang satu ini kami layak berterimakasih padamu karena secara tidak langsung kami menjadi lebih dekat dengan keluarga.

Sampai disini dulu sijuka, jangan bersedih cobalah untuk berfikir tentang kekhawatiran sebagian dari kami atas kehadiranmu.

salam manis,

 

 

(pencemar mu)

Iklan

4 responses to “surat buat sijuka

  1. Ersis WA

    Wow … hebat nian dikau mengngkapannya, aku kepincut dengan gaya sajinya … terus sajikan yang seperti ini. Salam.

  2. DENI

    ada-ada aja sih Pa, sijuka nggak bakal bisa baca dong, abis kantong ajaibnya dah nggak ada

  3. Di tengah memanasnya situasi polemik di jagad blogosphere tentang keberadaan Doraemon, dkk, agaknya postingan semacam ini sangat diperlukan. Menyejukkan. Tidak harus berteriak: “kafir”, sesat”, atau “brengsek”. Dengan cara yang lebih halus dan santun kayaknya justru akan lebih mengena, yak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s