Posted on

Akan selalu ada yang pertama

 

 saat sinar kuning matahari menyemburat menerpa wajah bumi menghangatkan alam raya, menyapa ramah titik embun yang akan berlalu, kilaunya yang keemasan menggugah burung-burung berkicau merdu, memacu kelopak bunga bermekaran menebar wewangian, matahari yang selalu menepati pagi adalah matahari kemarin, matahari esok dan matahari yang akan datang,  yah matahari hari ini adalah matahari yang sama matahari yang itu-itu juga namun tiada satupun cerita yang akan sama

awal tahun ini kembali kisah hidup akan kita jalani, tiada kekecewaan yang harus dipendam, jangan ada kegagalan yang harus disesali, tak perlu ada kesedihan yang harus diratapi dan jangan pula ada kegemilangan yang harus dibanggakan, tidak pula keberhasilan yang harus disombongkan, karena kisah kita takan pernah sama seperti yang telah kita lalui, jadikan semua rangkaian kisah itu untuk suatu renungan dan tolok ukur langkah-langkah kita.

selamat berjuang menjalani kehidupan, optimis adalah bekal yang harus kita kantungi dan membawanya disetiap langkah kita, sukses selalu buat semua walau kita sadar dan sama ketahui akan selalu ada yang pertama, entah itu pertama dalam kegagalan atau pertama dalam keberhasilan, serahkan pada yang kuasa segalanya, karena kita takan pernah bisa menunda langkah kehidupan kita, jangan lupa berdo’a.

salam

 

Iklan

10 responses to “Akan selalu ada yang pertama

  1. Moerz ⋅

    pertamax…
    nuhun pak…
    yuk sama2 berdoa..

  2. pr4s

    Nasehatnya bagus om…..

  3. Salam..
    Catatan Anda mengingatkan saya pada catatan reflektif Kahlil Gibran yang senang bersenandung tentang kehidupan dan perjalanan anak manusia dalam meniti kesempurnaan.
    Semoga kita senantiasa terliputi dengan harapan dan asa yang Anda tambatkan pada catatan tersebut… Ilahi.. Amin.. 😀

  4. edratna

    Thanks kunjungannya ke blog ku.

    Semoga tahun 2008 lebih baik dari tahun sebelumnya, apa yang belum kita selesaikan, kita upayakan untuk menyelesaikan dengan lebih baik.

  5. Hanna

    Selamat Tahun Baru 2008, ya.
    Tulisanmu indah…
    Senang membacanya.

    Gambar buah rambutannya lebat banget ya, gemasin, he he he.

  6. goop

    Seperti lagu padi…
    “Semua tak Sama”
    dan memang selalu ada yang pertama
    terima kasih :mrgreen:

  7. Dekisugi

    selamat tahun baru, pak. semoga tahun ini semua usaha positif kita bakal lancar2 sahaja

  8. Mau ikutan ngucapin selamat Tahun Baru buat paman… semoga tetap diberikan kesehatan lahir dan batin, terus berkarya dab berbahagia dengan istri, anak dan cucu-cucu tercinta.

  9. Sayap KU ⋅

    Ade setuju … SELALU ada yang pertama dalam hidup ini.

    -Ade-

  10. saat sinar kuning matahari menyemburat menerpa wajah bumi menghangatkan alam raya, menyapa ramah titik embun yang akan berlalu, kilaunya yang keemasan menggugah burung-burung berkicau merdu, memacu kelopak bunga bermekaran menebar wewangian, matahari yang selalu menepati pagi adalah matahari kemarin, matahari esok dan matahari yang akan datang, yah matahari hari ini adalah matahari yang sama matahari yang itu-itu juga namun tiada satupun cerita yang akan sama.

    narasi yang indah, pak hadi. saya seneng itu. sayangnya gambaran semacam itu kini sudah langka terjadi. burung2 sudah banyak yang musnah akibat kebiadaban manusia. sinar mentari yang lembut tenggelam dalam hiruk-piku asap knalpot dan asap pabrik. hutan2 dah nyaris nggak bisa menjadi peresap air. banjir terjadi di mana2. agaknya butuh pergantian beberapa generasi untuk membangun hutan yang telah lama rusak parah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s