Posted on

ADA LAGI YANG MATI

Salam Blogers

Pertama-tama terimalah salam sejahtera buat semua rekan blogers, semoga saat ini dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun juga dan semoga kreativitas selalu ada untuk mengalirkan tulisan sebagai buah pemikiran ide-ide yang bertumpuk dalam otak maupun hayal. Apa yang sedang terjadi di dunia maya, khususnya di WordPress kita ini paling tidak telah memunculkan kegelisahan tersendiri.

Satu persatu kita kehilangan rekan, mulai dari yang hendak istirahat dengan alasan refreshing maupun terkendala kegiatan dunia nyata, ada yang lenyap bagai angin tanpa pesan maupun berita, semoga suatu saat mereka akan kembali.

Belakangan ada beberapa yang pergi untuk memulai awal kehidupan ditempat yang baru dan seringkali karena fakir benwit agak susah untuk dikunjungi, terakhir ada beberapa yang mati dengan sengaja membunuhnya bahkan sempat meninggalkan pesan kematian yang begitu indah, untuk yang ini kiranya reinkarnasi masih kita harapkan.

Sebagai makluk sosial tentu kita tak lepas dari kebutuhan bermasyarakat, bersosialisasi serta bekomunitas yang tentu saja akan menimbulkan efek pertemanan maupun perselisihan suatu hal yang wajar bila dalam pergaulan kita bersinggungan pendapat, beda pemahaman dan persepsi, teramat wajar semua itu manakala kita menyadari bahwa kita berangkat dari kutub yang berbeda, dari tingkat pendidikan yang berbeda dari tingkat kecerdasan yang berbeda dan begitu banyak perbedaan yang melatar belakangi.

Dari berbagai perbedaan tadi munculah beberapa karakter dalam hal penyampaian, ada yang bertutur kata dengan lantang apa adanya penuh kejujuran seolah tak peduli dengan perasaan yang lain, ada yang lemah lembut bahkan dengan kedalaman filosofinya membimbing dan menuntun, ada yang pongah dan ada pula yang sederhana, namun semua itu tidak mengurangi rasa kedekatan kita.

Kehilangan adalah kehilangan tak peduli siapa yang pergi entah lawan apalagi kawan tetap akan meninggalkan bekas dan kenangan meski kita tau dan pahami layaknya semboyan PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI, akhirnya waktu jualah yang akan mengkondisikan kita seperti sediakala, namun perlu kita pertanyakan apakah yang hilang akan tergantikan dengan yang sama?, belum tentu dan sudah pasti tidak sama.

Ini semua mungkin hanya kegelisahan sesaat seiring berjalannya waktu, kita akan sama menunggu siapa lagi dan berapa banyak lagi yang akan kita ucapkan “selamat jalan, selamat ke rumah baru, selamat beristirahat” dan berapa lama lagi kita akhirnya bisa menyambut dengan kata-kata “selamat datang kembali” atau “salam kenal”

Akhirnya sebelum kejenuhan merengkuh kita, sebelum rasa malas menyergap kita, ada baiknya kita merenungkan apakah yang kita dapat dari semua yang kita jalani selama berada di blogsphere, kita harus percaya dalam bentuk apapun blogers tetap ada yang bisa kita ambil hikmahnya. Apa yang sudah kita berikan……? hanya teman-temanlah yang sangat tau akan hal ini, sekali lagi percayalah tak ada yang sia-sia dari waktu yang kita berikan dalam dunia maya ini.

 

 

 

Salam .

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

9 responses to “ADA LAGI YANG MATI

  1. goop

    Tetep semangat ya pak…
    sahabat-sahabat itu memang sebagian sedang berjalan jauh, namun mungkin akan menengok sesekali, bahkan mungkin akan ingat jalan pulang…
    jadi… sama-sama kita tunggu saja ๐Ÿ˜€

  2. sepakat banget, pak hadi. bersahabat di dunia maya tak jauh beda dengan bersahabata di dunia nyata. banyak hal yang bisa kita dapatkan melalui dunia maya ini, bisa berbagi pemikiran, pengalaman, berdiskusi, bahkan sesekali juga berdebat. meski demikian, relakan juga temen2 yang memilih harakiri alias bunuh diri. bisa jadi, itulah plihan terbaik buat mereka. semoga saja jalinan silaturahmi di dunia maya tetap memberikan nilai lebih untuk kehidupan dan peradaban.

  3. dinamika kehidupan alam maya? *halah* :mrgreen:

  4. antarpulau ⋅

    sang “waktu” terus berjalan…
    hari ini… ยป… dalam 24 jam akan menjadi masa lalu…
    begitu cepatnya sang waktu berlalu….

    ada yg layu, kemudian mati..
    dan ada tunas-tunas muda yg bermunculan di ujung dahan kehidupan….

    kehidupan terus berputar…
    dari tidak ada menjadi ada…
    dari ada kembali menjadi tidak ada…

    dan kita pun terseok-seok menapaki belukar kehidupan yg penuh dengan duri….

    *ah..
    *kelak..
    *entah kapan….
    *kita yang ada disini..
    *satu per satu juga akan pergi…

    demi sang waktu itu..
    mari mempersiapkan diri…
    menuju pintu keabadian….

  5. kw

    santai aja mannn. memang sudah seperti itu siklus kehidupan di dunia (maya).

    lepaskan yang pergi.. kini aku datang….. kekekkekekkekeke

  6. serdadu95

    Saya termasuk orang yg percaya bahwa “nulis di blog” tidaklah sia-sia, bahkan banyak manfaatnya. Bagiku, “menulis” adalah salah satu sarana untuk mempertajam nalar, melatih mental, menjaga agar aku punya perasaan dan menghibur diri. Meski gak banyak yg berkunjung/bercomment di http://www.serdadu95.wordpress.com , aku tetap akan “nge-blog” karena aku memang suka nge-blog. Bagi yg telah “bunuh diri” dan yg (mau) ikut-ikutan “bunuh diri” aku doakan smoga bisa mendapatkan “sesuatu yg bermanfaat” di tempat(dunia) lain. Amin. (*….Al-fatihah…*).

  7. Saling memberikan manfaat satu sama lain, mengambil yg baik dan meninggalkan yg buruk serta meluruskan niat dalam apa yg akan kita torehkan di blogshpere ini, karena baik atau buruk yg kita buat nantinya akan berpulang bagi diri kita sendiri.

    Karena memang tidak ada ciptaan yg sia-sia di alam ini, tinggal bagaimana kita dapat memetik hikmah dari apapun yg kita lihat, dengar, juga rasakan…Insya Allah ๐Ÿ™‚

    Salam silaturrahim Pak Hadi ๐Ÿ™‚

  8. atapsenja

    Di mana ada pertemuan di situ ada perpisahan. Meski kadang perpisahan itu terasa menyedihkan tapi ia sudah meninggalkan jejak-jejak kebahagiaan juga.

    Moga teman2 kita cepat kembali.

  9. dobelden

    pada pindah manhaj itu ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s