Posted on

SELAMAT BERPUASA

Do’a malaikat Jibril menjelang Ramadhan :

“Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut:

Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya, (jika masih ada)

Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami isteri

Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang di sekitarnya

Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali.

Dapatkah kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan dilakukan pada hari Jumaat. Oleh karena itu SAYA TERLEBIH DAHULU MEMOHON MAAF atas semua kesalahan, baik yang tidak di sengaja maupun yang di sengaja, semoga kita dapat menjalani ibadah puasa dengan Ridho Allah SWT

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1429 H


9 responses to “SELAMAT BERPUASA

  1. terima kasih, pak hadi. postingan ini telah mengingatkan saya untuk menyongong datangnya bulan suci dg cara yang benar. marhaban ya ramadhan. selamat menyongsong dan memasuki bulan mulia, pak hadi, semoga kita bisa menjalankannya dg baik, amiin.

  2. goop

    Selamat berpuasa, Pak
    Maafkan atas semua kesalahan :mrgreen:

  3. gempur

    Mohon maaf pak atas semua kesalahan terlebih jarangnya silaturrahim yang harusnya saya jalin pada njenengan.. selamat puasa mudah-mudahan semua ibadah diterima oleh Allah SWT. Amin.

  4. kurtubi

    iyaa meski telat gak papa yah saya minta maaf buat tetangga semua….. 😀
    selamat berpuasa

  5. Maaf dan selamat berpuasa juga ya Mas …
    Sambil bingung :
    “Kok Malaikat Jibril berdo’a yang nggak begitu sense ya”. Mungkin lebih baik kita telaah lagi, dari mana itu datangnya hadis. Masa sih Malaikat berdo’a dengan pendekatan yang negatif. Namun, agor belum periksa sih, hanya menjadi ragu saja…. 😦
    wallahu’alam.

  6. seva ⋅

    Assalamu’alaikum wr, wb.

    Seva nih Pak Hadi,

    Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir batin..
    😀

  7. laporan

    Selamat idul fitri bagi yg merayakan idul fitri. Selamat berlibur bagi yg berlibur. Mohon maaf lahir dan batin.

  8. Rindu

    Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah 🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  9. indra1082

    Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

Tinggalkan Balasan

